Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Cushion Non Comedogenic untuk Kulit Bebas Jerawat

Jangan sampai salah pilih cushion ya, Bela!

Wahyu Fitri Utami

Cushion merupakan produk kosmetik yang lahir di Korea Selatan. Cushion berbentuk compact dengan puff yang sudah tersedia, serta alas bedak cair di dalamnya. Penggunaannya yang praktis membuat cushion banyak disukai, terutama untuk touch-up sehari-hari.

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat atau sensitif, pemilihan cushion non comedogenic menjadi hal penting. Istilah "non comedogenic" diartikan bahwa produk tersebut diformulasikan agar tidak menyumbat pori-pori kulit yang bisa memicu munculnya jerawat.

Oleh karena itu, cushion non comedogenic dirancang khusus menggunakan bahan-bahan yang tidak menimbulkan jerawat dan iritasi pada kulit. Kira-kira cushion mana saja yang termasuk non comedogenic? Keep scrolling, yuk!

1. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

makeoverforall.com

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion bisa kamu coba jika menginginkan coverage medium to full dengan hasil akhir demi-matte dan soft-focus. Dilengkapi dengan SPF 50/PA++++ sangat cocok jika sering anas-panasan di luar ruangan.

Formulanya tahan hingga 24 jam dan tidak mudah luntur, cukup ideal untuk digunakan sepanjang hari. Selain coverage yang maksimal, cushion ini ringan di kulit, non comedogenic, oil control, dan hypoallergenic. Pemilik kulit berminyak dan kombinasi juga aman pakai cushion ini.

Harga: Rp191.250.

2. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

somethinc.com

Mencari cushion non comedogenic lokal dengan kualitas bagus? Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion hadir dengan breathable technology-nya yang mampu membuat kulitmu bernapas lega. Produknya menjadi mesh cushion lokal pertama di Indonesia yang diformulasikan sesuai dengan warna kulit dan cuaca negara ini. SPF 33 PA++ yang ada dalam produk ini mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari langsung.

Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion menawarkan long-lasting coverage dengan hasil natural healthy glow finish yang cocok untuk kamu si pecinta dewy skin. Cushion ini mampu menyamarkan pori-pori, noda bekas jerawat, dan sebagainya dengan baik.

Harga: Rp145.600.

3. Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion

sociolla.com

Rekomendasi cushion non comedogenic selanjutnya yaitu Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion. Sesuai klaimnya, cushion ini memiliki coverage instan yang tahan hingga 20 jam.

Maybelline Fit Me Matte & Poreless Cushion diformulasikan khusus untuk mengontrol minyak berlebih dan menyamarkan pori-pori, tanpa menyebabkan pori-pori tersumbat. Selain itu, kandungan green tea extract-nya merupakan antioksidan yang bagus untuk kulit wajah.

Hasil akhirnya matte, namun tetap terlihat natural sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Kamu bisa mengaplikasikan Fit Me Matte & Poreless Primer terlebih dahulu sebelum cushion ini agar make up makin tahan lama dan halus.

Harga: Rp265.900.

4. Wardah Instaperfect Skincover Air Cushion

myinstaperfect.com

Cushion merupakan varian baru dengan formula yang lebih baik dari Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion. Dilengkapi dengan Real Skin Buildable Coverage, membuat cushion ini mampu menempel sempurna dan memberikan tampilan kulit yang sehat.

Coverage medium to full-nya dapat bertahan lama dan tidak mudah geser. Lalu, sesuai klaimnya, urban skin veil infused with ectoin and SPF 50 PA++++ dalam cushion ini dapat menjadi pelindung tambahan untuk kulit dari UVA/UVB dan memperkuat skin barrier untuk penggunaan jangka panjang.

Wardah Instaperfect Skincover Air Cushion cocok untuk semua jenis kulit karena formulanya yang non comedogenic, non acnegenic, dan hypoallergenic.

Harga: Rp153.000.

5. Esqa Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

esqacosmetics.com

Kembali ke merek lokal, ada Esqa Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++ yang memiliki klaim sebagai cushion non comedogenic dan 3-in-1 dengan ingredients skincare premium-nya. Beberapa kandungan utama dalam produknya terdiri dari niacinamide, glycerin, betaine, centella asiatica, allantoin, hyaluronic acid, dan caffeine.

Cushion ini menawarkan full coverage dengan formulanya yang cukup ringan. Penggunaannya memberi beragam manfaat, seperti melembapkan, menenangkan, mengurangi kemerahan, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit wajah. Kulit akan terlihat bercahaya secara effortless hanya dalam mengunakan cushion ini, lho!

Harga: ‎Rp138.750.

6. BLP Beauty Cover Cushion

blpbeauty.com

BLP Beauty Cover Cushion menawarkan coverage medium to full dengan satin finish Cushion dengan bentuk ramping ini memiliki coverage cukup tinggi dalam menutup noda maupun pori-pori pada wajah.

Kandungan cushion ini juga menggunakan bahan-bahan yang ramah untuk kulit sensitif dan kering, seperti allantoin, chamomile extract, kafein, dan sebagainya. Tak hanya itu, produk ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+/PA+++ yang mampu memberikan perlindungan ekstra pada wajahmu.

Ada 9 shades yang bisa kamu pilih dari produk ini, mulai dari ivory hingga amber, lho! Produknya dirancang sebagai cushion non comedogenic yang aman untuk ibu hamil.

Harga: Rp189.000.

Demikian 6 cushion non comedogenic yang bisa kamu coba. Produk-produk di atas dibuat dengan formula dan teknologi yang dijamin tidak akan menyumbat pori-pori wajahmu. Jadi, kamu pilih mana, Bela?

IDN Channels

Latest from Make Up