Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Concealer untuk Kulit Berminyak, Coverage Tinggi

Tahan lama dan gak bikin kilau berlebih

Wahyu Fitri Utami

Oily skin merupakan salah satu tipe kulit yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Kulit berminyak menjadi tantangan tersendiri saat mencari produk make up yang cocok, tak terkecuali concealer. Concealer merupakan produk kosmetik yang dapat membantu menyamarkan noda pada wajah.

Bagi pemilik kulit berminyak, penting untuk memilih concealer yang mampu menahan produksi minyak berlebih, menutup noda secara menyeluruh, dan tidak membuat wajah licin. Berikut lima rekomendasi produk concealer untuk kulit berminyak.

1. Maybelline Fit Me Concealer

instagram.com/allberry.shop

Maybelline Fit Me Concealer merupakan salah satu produk yang populer di kalangan penggemar makeup. Concealer ini dikenal dengan formulanya yang ringan dan kemampuannya menyamarkan lingkaran hitam serta noda hitam pada kulit. Concealer ini juga cocok untuk kulit berminyak.

Teksturnya yang tidak terlalu kental membantu untuk menutupi noda tanpa memberikan efek berat pada kulit. Selain itu, Maybelline Fit Me Concealer memiliki berbagai pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit, sehingga memudahkan para penggunanya.

2. ESQA Flawless Liquid Concealer

esqacosmetics.com

ESQA Flawless Liquid Concealer menjadi rekomendasi concealer untuk kulit berminyak selanjutnya. Concealer merek lokal ini hadir dengan formula ringan dan coverage yang baik, cocok untuk menyamarkan noda pada wajah. Klaim concealer ini mampu tahan lama, full coverage, mudah di-blend, dan mencerahkan area bawah mata.

Kandungan glycerin, allantoin, dan betaine yang ada di concealer ini mampu melembabkan wajah. Sementara itu, kandungan kafeinnya berfungsi membuat area mata terlihat lebih kencang. Berkaitan dengan sinar matahari, ESQA Flawless Liquid Concealer juga memiliki kandungan titanium dioxide yang membantu melindungi wajah dari sinar UVA/UVB. 

3. Make Up for Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream

makeupforever.co.id

Make Up for Ever Full Cover Extreme Camouflage Cream merupakan salah satu concealer yang memberi hasil coverage sempurna. Teksturnya yang cukup tebal membuat produk ini bahkan bisa menutupi tato dengan mudah.

Selain itu, formula dari concealer ini memiliki hasil akhir yang matte dan menempel pada kulit dengan baik, sehingga cocok untuk pemilik kulit berminyak. Kamu juga tidak perlu khawatir makeup akan luntur.

4. L.A. Girl HD Pro Concealer

lagirlusa.com

Mencari concealer untuk kulit berminyak yang punya banyak pilihan warna? L.A. Girl HD Pro Concealer bisa dipertimbangkan. Concealer ini mampu menutupi warna kulit yang kurang merata, flek hitam, hingga menyamarkan kerutan di area mata. Formula produk ini juga tahan lama dan tidak mudah luntur.

Teksturnya yang creamy membuat produk ini mudah di-blend dan diaplikasikan pada wajah. Selain itu, hasil concealer ini juga cukup ringan di wajah.

Total ada 43 pilihan warna yang cocok untuk kulit putih, sawo matang, kuning langsat, hingga hitam. Produk ini dikemas dalam bentuk tube yang mudah dibawa ke mana-mana.

5. Pixy Concealing Base

pixy.co.id

Selain keempat pilihan di atas, kamu juga bisa mencoba Pixy Concealing Base. Meskipun murah, concealer ini sudah dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari berlebih.

Concealer ini juga menggunakan two way whitening berupa natural whitening powder dan derivate vitamin C yang membuat wajah terlihat lebih cerah. Teksturnya yang ringan mampu bertahan hingga 12 jam.

Itulah lima concealer untuk kulit berminyak yang memiliki coverage bagus. Kira-kira mana yang kamu pilih?

IDN Channels

Latest from Make Up