Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cushion untuk Kulit Sensitif yang Aman, Coverage Mantul!

Tidak perlu khawatir iritasi

Wahyu Fitri Utami

Kulit sensitif merupakan kondisi kulit yang cenderung lebih reaktif terhadap bahan-bahan tertentu, seperti pewangi atau bahan kimia dalam produk kosmetik. Oleh karena itu, cushion untuk kulit sensitif biasanya mengandung bahan yang ramah dan tidak menyebabkan iritasi maupun reaksi alergi pada wajah.

Cushion yang cocok untuk kulit sensitif dirancang tidak hanya menyamarkan ketidaksempurnaan. Namun, juga memberikan perlindungan ekstra dan perawatan yang dibutuhkan oleh kulit yang rentan terhadap peradangan dan reaksi alergi.

Penasaran cushion mana saja yang cocok untuk kulit sensitifmu? Berikut 8 cushion untuk kulit sensitif yang bisa kamu coba.

1. Esqa Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

esqacosmetics.com

Esqa Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++ merupakan cushion merek lokal yang memiliki klaim non-comedogenic. Produknya dilengkapi dengan kandungan niacinamide, glycerin, betaine, centella asiatica, allantoin, hyaluronic acid, dan kafein.

Cushion ini menawarkan full coverage dengan teksturnya yang cukup ringan. Penggunaan cushion ini dapat melembapkan, menenangkan, mengurangi kemerahan, dan mencerahkan kulit wajah.

2. BLP Beauty Cover Cushion

blpbeauty.com

BLP Beuaty Cover Cushion diklaim memiliki coverage yang cukup tinggi dalam menutup pori-pori atau noda pada kulit wajah. Kandungan utamanya seperti allantoin, kafein, chamomile extract cocok untuk kulit sensitif.

Produk ini juga dilengkapi dengan SPF 50+/PA+++ yang mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah. Coverage medium to full dari produk ini memberikan tampilan satin finish. Ada 9 shades yang bisa kamu pilih, mulai dari ivory hingga amber, lho!

3. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

makeoverforall.com

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion merupakan salah satu cushion untuk kulit sensitif. Cushion ini dikenal non-comedogenic dan sudah teruji hypoallergenic. Untuk coverage, produk ini menawarkan coverage medium to full dengan hasil akhir demi-matte dan soft-focus.

Ada tambahan SPF 50/PA++++ yang mampu melindung kulitmu secara ekstra. Selain itu, formulanya juga tahan hingga 24 jam dan tidak mudah luntur sehingga cocok untuk daily makeup.

4. Luxcrime Perfecting Cover Cushion Velvet Matte

sociolla.com

Luxcrime Perfecting Cover Cushion Velvet Matte dapat menjadi salah satu pilihanmu saat bingung mencari cushion untuk kulit sensitif. Produk ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide yang bisa memperbaiki tekstur kulit dan mencerahkan.

Kandungan SPF 50+ dalam cushion juga turut memberikan perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari langsung. Cushion Luxcrime ini dirancang tahan lama untuk hasil akhir matte yang natural.

5. Skintific Cover All Perfect Cushion 24 H Long-Lasting SPF 35 PA++++

skintific.com

Diperkaya dengan nano silicone crosspolymer 0.25 micron, cushion ini memberikan hasil yang sempurna lewat teksturnya yang ringan dan medium to full coverage. Kombinasi 5x ceramide, centella asiatica, dan hyaluronic acid dalam cushion ini mampu menutrisi dan memperkuat skin barrier.

Produk ini juga dilengkapi dengan raincoat protective film technology sehingga dapat bertahan hingga 12 jam. Soal perlindungan kulit, cushion ini sudah memiliki SPF 35 PA++++. Skintific Cover All Perfect Cushion cocok menjadi cushion untuk kulit sensitif karena produknya non alcohol, no paraben, dan vegan friendly.

6. Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion

wardahbeauty.com

Wardah dikenal dengan produk-produknya yang halal dan aman untuk kulit. Salah satunya Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion satu ini. Produk ini memiliki high coverage dengan tampilan glow finish. Penggunaannya mampu menutupi bekas jerawat dan noda hitam pada kulit wajah.

Dilengkapi dengan glow perfecting pigment yang sehingga kulitmu akan terlihat lebih glowing selama 12 jam tanpa terlihat berminyak. Skin match technology-nya juga akan memberikan tampilan natural pada wajah karena bisa menyatu dengan warna kulit. Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion dapat menjadi solusi cushion untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol di dalamnya.

7. Laneige Neo Cushion Glow

laneige.com

Suka dengan produk-produk Laneige? Ada Laneige Neo Cushion Glow sebagai cushion untuk kulit sensitif yang sudah teruji hipoalergeniknya. Cushion ini mengandung bahan aktif, seperti panthenol dan blue hyaluronic acid untuk mengencangkan dan melembapkan kulit wajah.

Sementara itu, lotus flower extract-nya berguna sebagai antioksidan. Ada juga kandungan niacinamide dan vitamin C yang membantu kulit terlihat lebih berkilau dan cerah. Klaim dari produk ini ialah mampu memberikan coverage yang kuat, tahan hingga 50 jam. Formulanya yang lembut dan ringan patut untuk tidak dilewatkan.

8. Focallure ProBase BB Cushion Poreless Matte

instagram.com/focallurebeautyid

Produk ini menawarkan coverage medium to high dengan hasil akhir velvet matte yang flawless. Diperkaya dengan 2x hdyra booster dan titanium dioxide yang mampu menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Ada juga kandungan kafein yang membuat kulit lebih halus dan segar. Focallure Poreless Matte Cushion dilengkapi dengan sertifikat yang aman untuk kulit sensitif. Selain itu, formula oil control-nya cocok untuk kamu si pemilik kulit berminyak.

Itulah beberapa cushion untuk kulit sensitif yang sudah teruji secara klinis sehingga aman untuk penggunanya. Nah, dari deretan cushion di atas, mana yang jadi favoritmu?

IDN Channels

Latest from Make Up