Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Istilah Transferproof, Keunggulan di Dunia Makeup 

Kamu salah satu penggunanya, Bela?

Shavira Annisa

Dalam dunia kecantikan, istilah transferproof semakin populer dan menjadi salah satu kata kunci yang dicari. Tapi apa sebenarnya arti dari transferproof dan mengapa produk dengan klaim tersebut begitu digandrungi?

Nah, artikel ini akan membahas transferproof beserta artinya, dan bagaimana produk ini bisa klaim menjadi bagian penting dari rutinitas kecantikan! 

Apa itu transferproof?

standard.co.uk

Transferproof adalah istilah yang digunakan untuk produk makeup atau skincare yang tidak mudah berpindah atau menempel pada permukaan lain setelah diaplikasikan. Ini berarti produk tersebut tidak akan meninggalkan noda pada masker, pakaian, atau kulit orang lain ketika bersentuhan. 

Produk transferproof biasanya memiliki formula khusus yang membuatnya tahan lebih lama, meskipun sudah terkena keringat, minyak, atau gesekan. 

Manfaat produk transferproof

standard.co.uk/Transferproof Artinya
  • Tahan lebih lama
    Salah satu manfaat utama dari produk transferproof adalah ketahanannya. Produk-produk tersebut dirancang untuk tetap tahan lama sepanjang hari, bahkan dalam kondisi cuaca yang lembap atau panas. Hal ini sangat berguna bagi kamu yang tidak mau ribet dan tidak punya banyak waktu untuk touch-up.  
  • Tidak meninggalkan noda
    Dengan menggunakan produk transferproof, kamu tidak perlu lagi khawatir tentang makeup yang meninggalkan noda pada pakaian atau masker wajah. Ini memberikan rasa aman dan bikin kamu makin percaya diri. 
  • Tahan terhadap gesekan
    Produk transferproof juga sangat efektif bagi kamu yang sering beraktivitas fisik atau berada di lingkungan yang memerlukan banyak kontak fisik. Produk ini tidak akan mudah hilang atau berpindah meskipun terkena gesekan ringan, sehingga kondisi makeup dapat terjaga. 

Macam-macam produk transferproof

siamlikemk.live/Transferproof Artinya
  • Foundation
    Transferproof foundation adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin mendapatkan complexion yang flawless dan tahan lama. Produk ini biasanya memiliki formula yang lebih kental dan cepat kering, sehingga dapat bertahan lama tanpa perlu touch-up. 
  • Lip product 
    Tidak sedikit lip product yang hadir dengan claim transferproof. Lip product ini menjadi favorit banyak orang karena tidak meninggalkan bekas pada gelas atau makanan, sehingga tahan lebih lama. Umumnya, lip product yang transferproof memiliki formula matte, sehingga tahan lebih lama. 
  • Eyeliner dan mascara 
    Selanjutnya, ada eyeliner dan mascara transferproof yang menciptakan riasan mata dramatis dan tahan lama. Kedua produk ini tidak luntur meski terkena air atau keringat, sehingga aman dan cocok digunakan sepanjang hari. 
  • Powder
    Yes, kini banyak sekali transferproof produk yang bisa kamu temukan. Bedak ini membantu mengunci makeup dan mengurangi kilap pada wajah. Formulanya yang ringan dan tidak mudah cakey, sehingga nyaman digunakan seharian tanpa membuat kulit terasa berat. 

Transferproof makeup menjadi salah satu solusi riasan tahan lama dan tidak mudah luntur. Setelah selesai digunakan, jangan lupa untuk membersihkan transferproof makeup dengan optimal agar tidak menimbulkan masalah di kulit. 

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up