Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pesona Seleb yang Menikah Berbalut Baju Jawa Dodotan, Ada Erina Gudono

Bikin aura sang pengantin makin terpancar

Shavira Annisa

Pernikahan merupakan momen sakral sekali seumur hidup. Untuk itu, segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan harus dipikirkan secara matang, termasuk soal konsep acara yang digunakan. Ada yang memilih internasional wedding, namun nggak sedikit yang mengusung tema tradisional, nggak terkecuali adat Jawa. 

Nah, salah satu busana pengantin tradisional adat Jawa adalah dodotan atau basahan. Selain balutan pakaiannya yang begitu kaya akan tradisi, riasan sang pengantin perempuan saat gunakan dodotan juga nggak kalah menyita perhatian. Kira-kira seperti apa penampilan public figure ketika gunakan pakaian tradisional ini? Yuk, intip!  

1. Tampak begitu gagah, begini penampilan Anjasmara saat meminang Dian Nitami. Pesona sang pengantin perempuan begitu memikat saat kenakan paes dan lipstik merah.

doc.internet

2. Paes Ageng menyempurnakan penampilan Dian Sastrowardoyo saat dinikahi Maulana Indraguna Sutowo pada tahun 2010 lalu. Alis mejangan juga dibuat lebih minimalis.

doc.internet

3. Kesan mewah dan glamor lekat sekali dengan pesta pernikahan milik Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala. Matanya begitu bersinar lewat glam eyeshadow.

doc.internet

4. Ketika dinikahi Giring Ganesha, Cynthia Riza pancarkan aura yang menawan dengan sentuhan fresh makeup look. Langsung tertuju pada senyumannya, deh.

5. Bak seorang Putri Jawa, Nagita Slavina banjir pujian. Smokey eye dan red lipstick menyimbangkan baju dodotan yang digunakannya.

doc.internet

6. Vicky Shu tampil ayu kenakan dodotan dan bold makeup look. Riasan mata serta bibir merahnya menjadi statement point.

instagram.com/vickyshu

7. Paes, flawless complexion, dan dark red lipstick membuat Cantik Tachril makin sempurna. Istri dari Adipati Dolken ini sukses menjadi sorotan.

instagram.com/cantitachril

8. Meski lekat dengan kesan bold, namun Erina Gudono tetap menggunakan nuansa nude untuk acara kirab atau arak-arakan. Manis banget!

instagram.com/bennusorumba

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up