Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lip Balm SPF untuk Lindungi Bibir Sekaligus Melembapkan

Bantu bibir lebih sehat

Shavira Annisa

Di tengah kondisi cuaca yang semakin ekstrem, perawatan kulit menjadi aspek yang penting, tak terkecuali bibir. Seperti bagian kulit lainnya, bibir juga rentan terhadap dampak negatif sinar ultraviolet dari matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan bibir kering, pecah-pecah, bahkan risiko panjang seperti kanker kulit pada bibir. 

Untuk itu, menggunakan lip balm dengan kandungan SPF (Sun Protection Factor) bisa menjadi solusi efektif melindungi bibir dari bahaya sinar UV. Selain itu, lip balm SPF juga menjaga kelembapan dan membantu mencegah kerusakan bibir. Lewat artikel ini, Popbela akan merekomendasikan tujuh lip balm SPF yang wajib kamu coba! 

1. NIVEA Lip Balm Sun Protect SPF30 Daily UV Protection

shopee.com/Lipbalm SPF

NIVEA Lip Balm Sun Protect SPF30 Daily UV Protection melembapkan dan melindungi bibir dari sinar UV. Efektif melembapkan karena ada ekstrak avocado oil yang kaya akan vitamin E dan shea butter untuk menutrisi bibir dengan lembut. Tidak terasa lengket, dan re-apply setiap 6-8 jam sekali agar hasil maksimal.

2. Some By Mi V10 Hyal Lip Sun Protector

kosmosbeauty.com/Lipbalm SPF

SOME BY MI V10 Hyal Lip Sun Protector merupakan sunscreen untuk bibir yang juga melembapkan bibir. Cocok untuk kamu yang miliki bibir hitam dan kering. Menjadikan bibir jadi lebih plumpy dengan kandungan Tocopheryl Acetate 30,000 ppm yang membantu memperbaiki kerutan pada bibir. Ada olive oil untuk memberikan efek anti-aging dengan vitamin C dan E. 

3. Sebamed Lip Defense SPF30 Cherry

sebamedindonesia.com/Lipbalm SPF

Lip balm SPF selanjutnya yang bisa kamu coba dari Sebamed. Produk ini mampu merawat kelembapan bibir sepanjang hari karena mengandung jojoba oil, rice bran oil, castor oil, rapeseed sterols, dan squalane. Ada aroma alami cherry dan mampu menjaga bibir dari cahaya matahari. Efektif menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Wajib coba! 

4. Buttered Premium Lip Balm SPF 15

forskinssake.com/Lipbalm SPF

Pasti kamu sudah tak asing lagi dengan lipbalm SPF satu ini. Buttered Premium Lip Balm SPF 15 menjadi solusi untuk melembapkan bibir sekaligus mencegah bibir hitam. Tersedia dalam 10 aroma yang tidak meninggalkan rasa dan tidak berwarna. Produk ini juga kaya akan antioksidan dan mudah meresap.

5. The Body Shop Skin Defence Protective Lip Balm SPF50+ PA++++

shopee.com/Lipbalm SPF

Lip balm SPF dari The Body Shop ini mengandung rosehip seed oil, community fair trade organic virgin coconut oil, dan peppermint essential oil yang membantu melembapkan dan melembutkan bibirmu. Proteksi ganda dari SPF 50+ dan PA++++ membantu melindungi kulit bibir dari paparan sinar UV secara maksimal dan juga cuaca panas. Jadi tak khawatir bibir kering. 

6. Lip Ice Sport Sunscreen Lip Balm SPF 50+

shopee.com

Buat kamu yang suka sekali beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk mengaplikasikan lipbalm dari Lip Ice. Mengandung avocado oil serta vitamin E dan pro vitamin B5 untuk menjaga kelembapan bibir. Juga diperkaya aloe vera, coconut oil dan sweet almond oil menjaga bibir tetap lembap. Oleskan 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari agar hasil lebih maksimal. 

7. Burt's Bees SPF 15 All-Weather Moisturizing Lip Balm

burtsbees.com

Hadir dengan banyak varian rasa, namun kamu harus mencoba yang SPF 15 All-Weather Moisturizing Lip Balm. Mengandung shea butter dan bahan-bahan alami yang berfungsi membuat bibir menjadi harus. 100% natural dengan kandungan SPF 15 untuk melingdungi bibir dari bahaya sinar matahari. 

So, itu dia tujuh rekomendasi lip balm SPF yang nggak hanya melembapkan namun juga melindungi bibir. Paling penasaran coba yang mana nih, Bela? Jangan lupa comment, ya! 

IDN Channels

Latest from Make Up