Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic yang Benar

Kombo untuk kulit terawat maksimal

Ridho Agung Pangestu

Produk skincare telah menjadi kebutuhan primer dalam keseharian karena tingkat kesadaran tiap orang terhadap kesehatan kulit mulai meningkat. Di antara berbagai macam produk skincare, milk cleanser dan face tonic termasuk produk yang membantu membersihkan dan menutrisi kulit wajah.

Salah satu brand dari milk cleanser dan face tonic yang populer yaitu Viva. Viva Face Tonic merupakan penyegar wajah yang berfungsi untuk menyiapkan kulit sebelum menerima skincare lain. Sementara Viva Milk Cleanser adalah pembersih wajah yang mampu melembapkan.

Banyak yang masih keliru urutan memakai dua produk dari Viva Cosmetics ini. Nah, supaya kamu nggak bingung lagi, berikut sudah Popbela ulas cara menggunakan Viva Milk Cleanser dan Face Tonic yang benar. Simak sampai habis, ya.

1. Gunakan Viva Face Tonic pada sore hari

freepik.com

Sore hari adalah waktunya rehat dari kepenatan. Wajah akan kusam dan kering karena terlalu lama terpapar debu, terik matahari, atau berada di ruangan. Face tonic yang berbahan cair dapat mengangkat kotoran dan minyak setelah aktivitas seharian. Selain itu, kandungan yang dimiliki juga akan memberikan efek rileks pada kulit wajah.

2. Gunakan Viva Milk Cleanser pada malam hari

Freepik.com

Malam hari adalah waktunya kulit melakukan regenerasi dan perbaikan pada sel kulit yang mati. Viva Milk Cleanser yang bertekstur kental cocok untuk melembapkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Aplikasikan milk cleanser ke seluruh wajah menggunakan kapas atau jari tangan sambil dipijat ringan. Setelah itu, cuci muka dengan facial wash untuk membersihkan sisa milk cleanser. Barulah kamu bisa menggunakan Viva Face Tonic untuk memberi sensasi segar dan mengembalikan pH kulit.

3. Gunakan keduanya pada pagi hari

Pinterest

Viva Milk Cleanser dan Viva Face Tonic juga bisa digunakan secara bersamaan di pagi hari. Urutannya yaitu milk cleanser terlebih dahulu sebagai pembersih, setelah itu face tonic sebagai penyegar.

Penggunaan dua produk ini di pagi hari dapat mengangkat sisa minyak dan kotoran setelah tidur. Kondisi kulit yang bersih pun akan lebih siap untuk menerima nutrisi secara maksimal dari skincare selanjutnya.

4. Berikan sentuhan pijat

Pinterest

Hal yang nggak kalah pentingnya adalah proses pemakaian kedua produk ini. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan pijat ketika menggunakannya. Alasannya, produk ini perlu disertai tekanan dan pijatan supaya cepat meresap dan mengendurkan ketegangan otot wajah.

5. Gunakan seujung jari pada Viva Milk Cleanser dan tiga tuangan Pada Face Tonic

Pinterest

Tidak ada takaran khusus berapa banyak pengunaan milk cleanser dan face tonic. Namun, kamu dapat menggunakan milk cleanser sebanyak seujung jari dan face tonic tiga tuangan. Ini berguna agar kandungan yang di dalamnya bisa bekerja secara lebih maksimal.

Itulah cara menggunakan Viva Milk Cleanser dan face tonic yang tepat. Ingat ya, Bela, milk cleanser dulu, baru face tonic.

Kedua produk tersebut tersedia dalam beberapa varian yang diformulasikan untuk tipe kulit yang berbeda. Jadi, pastikan ketahui tipe kulit kamu terlebih dahulu untuk bisa memilih milk cleanser dan face tonic dari Viva yang tepat, ya.

IDN Channels

Latest from Make Up