Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Membuat Makeup Doe Eyes yang Anggun dan Lembut

Lagi tren banget di TikTok

Ridho Agung Pangestu

Salah satu eyelook yang sedang tren di TikTok yaitu doe eyes. Riasan mata ini mengacu pada cara membuat mata jadi terlihat lebih lebar, imut, namun juga lembut.

Doe eyes membuat mata jadi terlihat lebih besar dan terbuka layaknya mata rusa. Riasan mata ini cocok untuk sebagian besar bentuk mata. Tampilannya menciptakan gaya yang polos dibanding tampilan smokey eyes dan cat eyes yang kesannya lebih bold dan mengintimidasi.

Tren riasan mata ini memiliki ciri khas yang membedakannya dari eyelook lain, yaitu menggunakan waterline cerah, bulu mata lentik, dan basic eyeshadow warna netral.

Bila siren eyes membuat mata jadi terlihat lebih tajam dan identik dengan winged lines, jenis eyelook satu ini justru memiliki cirinya tersendiri. Untuk kamu yang penasaran dengan cara membuat eyelook seperti mata rusa, kamu bisa simak informasi berikut.

1. Persiapan kulit wajah

Freepik

Bagaimana cara membuat doe eyes yang memesona? Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu mengaplikasikan primer ke kulit wajah untuk membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori di wajahmu.

Selain itu, kamu juga harus mengaplikasikan foundation ke seluruh bagian wajah, termasuk pada bagian mata. Jangan lupa untuk menekan produk perlahan dan halus saat mengaplikasikannya di bagian mata.

Karena mata adalah bagian utama, tambahkan concealer untuk memudarkan bagian kantong mata atau pun spot gelap yang ada di kulit wajah.

2. Buat alis natural yang lurus

Freepik

Setelah mengaplikasikan primer, foundation dan concealer di wajah, selanjutnya buat alis yang natural dan lurus. Alis pada riasan mata rusa ini membentuk bingkai yang halus dan tampilannya natural.

Agar alis tidak terlalu tebal, kamu bisa mengaplikasikan tipis-tipis secara perlahan. Bingkai alis juga tidak berbentuk tajam dan kotak di bagian ujungnya.

Tak hanya bentuk saja, kamu juga harus memilih warna alis yang natural, contohnya ash grey atau coklat yang bisa jadi pilihan tepat. Bentuk alis sesuai dengan bentuk alis asli agar lebih alami.

3. Piih eyeshadow netral

basicofbeauty.com

Gunakan warna yang gelap untuk eyeshadow, lalu tambahkan sentuhan warna yang lebih lembut di sepanjang soket dan sedikit lebih fokus di area soket bagian luar. Ingat, selalu aplikasikan eyeshadow sebelum eyeliner, ya.

Hal ini dilakukan untuk memberi kesan mata yang lebih halus dibanding membuatnya jadi terlihat lebih bold. Saat melakukan langkah ini, kamu bisa memilih warna peach, coklat dan pink. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa berkreasi sesuai jenis wajah dan juga warna favoritmu.

4. Buat liner di sepanjang garis bulu mata atas

Freepik

Nah, bagian terpentingnya, kamu harus mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Buat lebih lebar dari garis bulu mata tengah ke bagian luar, setelah itu berhenti di bagian ujung bulu matamu.

Agar hasilnya lebih natural, pakailah jenis liquid eyeliner dengan garis yang tipis. Pastikan tanganmu tenang dan stabil agar garis yang digambar tidak bengkok. Lalu, hindari untuk menggambar di area waterline agar menghindari liner luntur.

5. Beri highlighter di sudut mata bagian dalam

Freepik

Selain eyeliner, kamu juga perlu menambahkan highlighter. Kamu bisa menambahkan sedikit highlighter di sudut dalam matamu, lalu gunakan liner berwarna putih di sepanjang waterline untuk membuat kesan membuka mata.

Eyelook mata rusa ini memberi tampilan mata yang terkesan polos dan besar. Sementara liner putih bisa membantu mempertegas dimensi di mata dan memberi kesan mata yang cerah, menyamarkan bagian sudut mata yang berwarna gelap. Sehingga mata menjadi cerah dan besar.

6. Pilih bulu mata yang lentik

freepik.com

Jangan lupa untuk memakai maskara sebagai komponen penting dan sentuhan akhir. Bulu mata bisa membuat mata jadi terlihat lebih menonjol dan memberi kesan mata yang polos dan besar. Aplikasikan juga maskara di bagian bulu mata bawah.

Aplikasikan maskara dengan gerakan ke atas agar bisa menciptakan bulu mata yang panjang dan menyempurnakan bentuk mata yang terlihat melebar. Pastikan juga memakai produk yang memberi efek bulu mata lentik dan juga bervolume. Agar hasilnya lebih lentik, kamu bisa menjepit bulu mata lebih dulu sebelum aplikasikan maskara.

Itulah cara membuat doe eyes yang sedang tren di TikTok. Jangan lupa untuk ikuti step by step di atas dengan benar, dan pakai produk favoritmu untuk menunjang penampilan dan look yang kamu sukai.

IDN Channels

Latest from Make Up