Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Lip Balm SPF yang Lindungi Bibir dari Sinar UV

Nggak bikin bibir gelap

Nafi' Khoiriyah

Sinar matahari bukan hanya bisa berdampak untuk kulit wajah saja, tapi juga bisa membuat bibir menjadi kehitaman. Bahkan, paparan sinar ultraviolet juga bisa meningkatkan risiko penyakit mulut. 

Untuk mencegah hal tersebut, solusinya adalah dengan menggunakan lip balm SPF. Lip balm SPF bukan hanya pelembap bibir biasa, tapi juga bisa menjaga bibir dari cahaya matahari. Bibir pun akan menjadi lebih lembap dan tidak menghitam. 

Berikut adalah 10 lip balm ber-SPF yang bisa kamu pakai sehari-hari. 

1. The Body Shop Skin Defence Lip Balm Spf 50++++

thebodyshop.co.id

The Body Shop memiliki produk lip balm SPF yakni The Body Shop Skin Defence Lip Balm Spf 50++++. Di dalamnya terdapat kandungan rosehip seed oil, virgin coconut oil, dan peppermint essential oil yang akan melembapkan sekaligus melembutkan bibir. Proteksinya makin kuat dengan SPF 50+ dan PA++++ untuk melindungi dari sinar UV dan cuaca panas ekstrem.

2. Viva Moisture Balm Chic on Lips

vivacosmetic.com

Kemudian Viva Moisture Balm Chic on Lips akan memberikan aroma strawberry yang dingin dan menyegarkan. Formulanya didesain khusus untuk merawat keindahan bibir dan melindungi dari radiasi sinar matahari.

Viva Moisture Balm Chic on Lips terbuat dari shea butter, jojoba oil, dan vitamin E. Kandungan tersebut akan membuat bibir tampak lembut dan terlindungi.

3. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

wardahbeauty.com

Buat bibirmu menjadi halus dan tidak pecah-pecah dengan Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition. Lip balm ini memiliki tekstur yang creamy dan tidak lengket sehingga nyaman dipakai.

Selain itu, produk ini juga mengandung SPF 15 yang cukup untuk melindungi dari paparan sinar matahari. 

4. Erha Eternalips Spf25/Pa++

erhastore.co.id

Lip balm SPF selanjutnya merupakan prosuk dari Erha. Mereka menawarkan Erha Eternalips SPF25/Pa++ yang mengandung aloe vera, vitamin E, dan SPF 25/PA ++.

Kandungannya juga kaya akan antioksidan yang akan efektif untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah, dan bergaris halus. 

5. Make Over Lip Balm Lip Nutrition

makeoverforall.com

Kalau kamu punya masalah bibir kering dan pecah-pecah, maka cobalah memakai Make Over Lip Balm Lip Nutrition. Lip balm ini akan menjaga kelembapan bibir dan melindungi bibir yang sensitif.

Di dalamnya juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang dikemas dengan aroma buah-buahan yang segar. Nah, kandungan yang bisa melembapkan dengan ekstra adalah vitamin E, mineral oil, dan jojoba oil. 

6. For Skin Sake Buttered Coconut Lip Balm SPF 15

forskinssake.com

For Skin Sake Buttered Coconut Lip Balm SPF 15 bisa dikatakan unik dibandingkan dengan produk lainnya. Sebab, lip balm SPF ini memiliki aroma seperti kelapa namun tidak meninggalkan rasa dan warna.

Kandungannya yang dilengkapi dengan board spectrum SPF 15 pun bisa menghindari bibir hitam karena paparan sinar UVA dan UVB. Bibir pun akan lembap, terhidrasi, dan lebih sehat setelah memakainya. 

7. Lip Ice Sport

rohto.co.id

Untuk aktivitas di luar ruangan, Lip Ice Sport yang satu ini bisa kamu andalkan. Lip Ice Sport bisa melindungi bibir dengan lebih maksimal karena kandungan SPF 50+ di dalamnya. Selain itu, ada pula kandungan avocado oil, aloe vera, hingga coconut oil yang akan melembapkan dengan lebih maksimal. 

8. Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick

eminacosmetics.com

Emina juga mengeluarkan lip balm SPF, yakni Emina Oh So Kissable Tinted Balm Stick. Lip balm ini memiliki pH-smart formula dan perlindungan UV di dalamnya. Lip balm ini juga dilengkapi dengan shea butter oil dan vitamin E yang akan menjaga bibir tetap lembap dan sehat. 

9. Vaseline Lip Therapy

vaseline.com

Vaseline memang memiliki berbagai produk lip balm, salah satunya adalah Vaseline Lip Therapy. Produk ini dikemas dalam bentuk stik sehingga lebih mudah dipakai.

Kamu bisa menggunakannya untuk menenangkan bibir saat terasa kering. Di dalamnya juga terdapat vitamin E yang bisa menjaga bibir jadi lebih sehat. 

10. Sebamed Lip Defense

sebamedindonesia.com

Terakhir adalah Sebamed Lip Defense yang akan menjaga bibir dari cahaya matahari. Lip balm ini juga bisa menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah, baik untuk orang di usia remaja maupun dewasa.

Terdapat kandungan SPF 30 dan botanical oil yang akan menjaga dan memulihkan bibir menjadi lebih sehat.

Demikian 10 rekomendasi lip balm SPF yang bisa kamu andalkan untuk melindungi bibir dari sinar matahari. Dari 10 merek di atas, mana yang jadi andalanmu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Make Up