Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Mengaplikasikan Lipstik Bold untuk Hasil yang Sempurna

Lipstik bold berikan kesan tegas sekaligus berkarisma.

Aulia Fitria

Tak melulu tampil dengan riasan yang natural, terkadang perempuan juga ingin tampil dengan riasan yang bold. Riasan yang bold ini membuat seseorang tampak begitu tegas sekaligus berkarisma.

Selain mengakalinya dengan memulas riasan dengan warna yang gelap dan tebal di area mata, memulas bibir dengan lipstik warna tertentu juga bisa memberikan kesan tersebut pada penampilanmu.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan agar lipstik bold yang kamu kenakan ini tampak sempurna? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Aplikasikan concealer

southernliving.com

Umumnya, concealer digunakan untuk menutupi noda hitam hingga hasil riasan tampak flawless. Concealer menjadi makeup item favorit para perempuan sebab ringan untuk dikenakan setiap hari.

Lebih dari itu, concealer juga punya manfaat lain, yaitu membuat lipstikmu tampak bold. Untuk tata cara pengaplikasiannya, gunakan concealer sebelum kamu mulai mengenakan lipstik.

2. Lapisi lipstik dengan translucent powder

Freepik.com

Translucent powder umumnya digunakan untuk membuat riasan tampak matte. Makeup item yang satu ini juga bisa menyerap minyak pada wajah. Tapi, tahukah kamu kalau translucent powder juga berfungsi membuat tampilan lipstik tampak lebih bold?

Untuk tata cara pengaplikasiannya juga mudah. Kamu bisa aplikasikan lipstik pilihanmu terlebih dahulu, kemudian taburkan translucent powder di atasnya, dan aplikasikan kembali lipstik yang kamu kenakan sebelumnya.

3. Gunakan lip liner

Dok. internet

Lip liner ini bisa membuat bibir tampak lebih terdefinisi. Lip liner juga umumnya digunakan untuk membuat tampilan lipstik menjadi lebih rapi. Tapi, kamu juga bisa gunakan lip liner apabila ingin lipstik tampak bold.

Agar hasilnya maksimal, kamu bisa memilih lip liner dengan warna satu tingkat lebih gelap daripada warna lipstikmu.

4. Pilih lipstik sesuai dengan undertone kulit

zippywriters.com

Agar hasilnya tampak lebih sempurna, pilihlah lipstik bold yang sesuai dengan undertone kulit. Untuk kamu yang memiliki undertone cool, gunakan lipstik yang memiliki warna dasar biru. Apabila undertone kulitmu warm, maka aplikasikan lipstik berwarna cokelat.

5. Pulas dengan kuas

Freepik.com

Alih-alih mengaplikasikannya langsung, kamu bisa gunakan kuas agar bibir tampak lebih halus. Mengaplikasikan lipstik dengan kuas juga bisa membuat warna lipstik tampak lebih merata. Sebelum mulai proses pengaplikasian lipstik, pastikan kuas yang ingin kamu gunakan sudah bersih, ya!

Itulah tips dalam mengaplikasikan lipstik bold agar hasilnya kian sempurna. Selamat mencoba, Bela!

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up