Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Teknik Mengaplikasikan Blush yang Bisa Mengubah Bentuk Wajah

Tekniknya juga mudah untuk diterapkan, kok!

Aulia Fitria

Memberi sedikit sentuhan blush on di area pipi bisa membuat penampilan tampak lebih fresh. Lebih dari itu, mengaplikasikan blush on juga ternyata bisa mengubah bentuk wajah, lho. Dengan itu bentuk wajah jadi tampak lebih proporsional. 

Namun, sebelum mulai mempelajari teknik mengaplikasikan blush on, penting bagi kamu untuk memilih warna blush on yang sesuai dengan rona alami wajahmu. Agar hasilnya kian maksimal, pilih formulasi blush on yang sesuai dengan jenis kulit.

1. Aplikasikan di atas tulang pipi

Makeup.com

Ingin wajah terlihat begitu kencang hanya dengan pulasan blush on? Bisa! Cukup aplikasikan blush on di atas tulang pipi, kemudian aplikasikan juga di area pelipis secara tipis.

Selain membuat wajah tampak begitu kencang, teknik mengaplikasikan blush on yang satu juga cocok diterapkan oleh kamu yang ingin wajahnya terlihat lebih mungil. Tidak berhenti sampai di sini saja, apabila kamu ingin menonjolkan tulang pipi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba teknik ini.

2. Aplikasikan di tulang pipi

Makeup.com

Apabila kamu ingin wajah terlihat sedikit berisi, maka aplikasikan blush on di area tulang pipi. Teknik mengaplikasikan blush yang satu ini bisa membuat wajahmu tampak lebih fresh dan awet muda.

Di samping itu, teknik mengaplikasikan blush on yang satu ini cocok untuk pemilik angular face.

3. Aplikasikan di bawah tulang pipi

Refinery29

Agar membuat tulang pipi lebih terdefinisi, kamu juga bisa mengaplikasikan blush on di bawah area tulang pipi. Teknik mengaplikasikan blush on yang satu ini cocok untuk diaplikasikan ketika mengenakan riasan yang ringan.

Di samping itu, teknik ini juga cocok diadaptasi oleh kamu yang wajahnya mungil.

4. Aplikasikan di sepanjang hidung

Instagram.com/noodle.zip

Teknik mengaplikasikan blush on di sepanjang hidung atau lebih dikenal dengan sunburn blush belakangan ini tengah populer. Teknik yang satu ini bisa membuat penampilanmu tampak begitu menggemaskan.

Kabar baiknya, penggunaan blush on di sepanjang hidung ini cocok diadaptasi oleh semua bentuk wajah.

5. Aplikasikan blush on di antara tulang pipi dan ujung alis bagian atas

Dok. internet

Belakangan ini banyak sekali teknik dalam mengaplikasikan blush on yang populer, satu di antaranya ada c-shaped. Untuk tata cara pengaplikasiannya, cukup pulas blush on di antara tulang pipi dan ujung alis bagian atas membentuk huruf C.

Teknik yang satu ini bisa menciptakan lifting effect pada wajah dan cocok diadaptasi oleh kamu yang memiliki wajah berbentuk hati.

TOPIC

    IDN Channels

    Latest from Make Up