Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Asal! Ini 4 Tips Pakai Micellar Water yang Benar

Your skin barrier friendly makeup remover

Asri Muspita Sari

Hari gini siapa sih yang belum kenal dengan micellar water? Mungkin kalau dulu, kita mau tidak mau membersihkan area wajah dengan menggunakan facial wash. Tapi kini, inovasi dalam industri kecantikan pun terus berkembang. 

Kini kita semua bisa dengan mudahnya menggunakan micellar water untuk menghapus pulasan makeup ataupun kotoran yang ada di wajah. Cocok untuk kamu yang suka malas membersihkan wajah sebelum tidur malam tuh!

Tapi, jangan asal pakai ya. Belum tentu lho apa yang kamu lakukan saat pakai micellar water itu 100% benar. Biar nggak keliru, baca empat tips berikut ini ya!

Tips 1: intip kandungannya

Dok. Azarine

Micellar water utamanya mengandung butiran-butiran micelles dalam air yang bekerja seperti magnet untuk menarik kotoran, debu, hingga makeup yang menempel pada kulit. 

Tapi meskipun sama-sama berbahan dasar air, setiap micellar water pasti punya kandungan yang tak sama. Seperti produk Azarine Micellar Water Series yang memiliki dua jenis micellar water dengan kandungan serta fungsi yang berbeda.

Azarine Xpress Micellar Oil Water

Dok. Azarine

Mengandung formula alami Babassu Oil dari Brasil yang efektif untuk membersihkan makeup waterproof. Ada juga kandungan Ceramide 3, Lotus Water, dan Hyaluronic Acid yang dapat membantu menenangkan, mendinginkan kulit, serta menjaga skin barrier kulitmu.

Azarine Ceramoist Botanical Micellar Water

Dok. Azarine

Micellar water dengan kandungan Ceramide 3 yang nggak akan bikin kulitmu terasa tertarik. Dilengkapi dengan ekstrak Botanical Green Tea, Centella Asiatica, serta Hyaluronic Acid yang dapat menenangkan, melembapkan, dan kaya antioksidan.

Tips 2: gunakan kapas

Dok. Azarine

Tak seperti toner, micellar water nggak bisa langsung diaplikasikan ke wajah menggunakan tangan. Bela harus menuangkannya ke kapas terlebih dahulu, baru diusapkan ke wajah. Oleh karena itu, pilihlah kapas yang benar-benar lembut ya, Bela.

Khusus di bagian wajah yang terdapat makeup waterproof seperti di area mata, Bela bisa membersihkannya dengan Azarine Xpress Micellar Oil Water. 

Tips dari Popbela, pada bagian makeup waterproof, kompres dan tekan kapas selama beberapa detik hingga makeup terangkat. Setelah itu, usap beberapa kali hingga wajahmu #BersihTotal.

Tips 3: jangan kasar, gosok secara lembut

Dok. Azarine

Untuk menghapus makeup secara efektif, Bela hanya perlu mengusapnya dengan perlahan. Ingat, jangan digosok secara kasar karena bisa menyebabkan kulitmu iritasi.

Biar nggak salah, Bela bisa ikuti langkah-langkah berikut jika ingin membersihkan wajah dengan Azarine Micellar Water Series:

  • Tuangkan produk Azarine Micellar Water Series pada kapas secukupnya
  • Jangan terlalu sedikit menggunakan micellar water, pastikan kapasnya basah
  • Usapkan ke seluruh wajah dengan lembut

Tips 4: akhiri dengan facial wash untuk hasil yang maksimal

Dok. Azarine

Eits, tapi nggak berhenti sampai di situ saja, Bela. Setelah mengangkat kotoran dan makeup dengan micellar water, kamu bisa lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash dari Azarine. 

Hal ini untuk memastikan jika wajahmu benar-benar sudah bersih dari kotoran dan residu makeup.

Final thought

Dok. Azarine

Secara keseluruhan, Popbela sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba dua produk Azarine Micellar Water Series ini. Baik itu Azarine Xpress Micellar Oil Water maupun Azarine Ceramoist Botanical Micellar Water. 

Yap, keduanya sangat worth it untuk dicoba! Selain nggak bikin kulit iritasi alias skin barrier friendly karena mengandung Ceramide 3, Azarine Micellar Water Series juga nggak pahit di bibir dan nggak perih di mata.

Poin plusnya, harga masing-masing produk di bawah Rp50 ribu dan cocok untuk semua jenis kulit. Terjangkau banget ‘kan, Bela? Kalau kamu ingin mencoba Azarine Micellar Water Series, bisa langsung check out di sini!

Kira-kira Bela tertarik cobain produk yang mana, nih? Coba spill dong di kolom komentar! (WEB)

IDN Channels

Latest from Make Up