Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Merek Makeup Highend Asal Jepang, Kualitasnya Top Banget!

Coba cek beberapa produknya, deh.

Andhina Wulandari Effendi

Kalau selama ini kamu berpikir bahwa produk kosmetik mewah atau luxury hanya berasal dari Negara Barat, berarti kamu perlu eksplor beberapa merek kenamaan Asia, nih, khususnya dari Jepang.

Jepang sendiri bukan pemain baru dalam dunia kecantikan dunia. Beberapa brand asal Jepang juga sudah dijual di berbagai belahan dunia. Buat kamu yang ingin investasi berbagai produk kecantikan mewah, mungkin bisa juga melirik beberapa merek makeup highend asal Jepang berikut ini.

1. Shu Uemura

shuuemura.com

Brand yang satu ini lahir tahun 1928 dan diciptakan oleh Shu Uemura, makeup artist Jepang pertama yang berkarier di Hollywood. Setelah bertahun-tahun bekerja di industri ini, Shu Uemura membuktikan dirinya sebagai seorang pionir dan visioner. Brand Shu Uemura identik dengan kebebasan berekspresi, seni mutakhir dengan formula berkualitas tinggi, dengan menggabungkan praktik tradisional Jepang dengan teknologi terkini.

Dari makeup hingga haircare, brand ini memiliki banyak produk unggulan. Penjepit bulu mata Shu Uemura dianggap salah satu yang terbaik, begitu pula dengan cleansing oil-nya. Nggak hanya itu, koleksi Hard Eyebrow Pencil juga memiliki formula unik yang jadi andalan.

2. Clé de Peau Beauté

cledepeau-beaute.com

Kalau kamu pikir Clé de Peau Beauté dari Prancis, maka kamu salah. Brand mewah yang satu ini 100% dari Jepang. Mengambil inspirasi dari istilah dalam bahasa Prancis, "clé de peau" yang berarti "kunci dari kecantikan kulit", brand ini menggunakan ilmu sel kulit untuk menciptakan formula skincare dan makeup yang menambah kilau pada kulit.

Salah satu produk ikoniknya adalah concealer yang mampu mengkamuflase lingkaran hitam pada mata dan hiperpigmentasi dengan satu sapuan. Formulanya tak akan kamu temukan di produk lainnya yang serupa. Selain itu, Radiant Cream Foundation SPF 25 juga merupakan produk andalan yang menggabungkan skincare dan makeup.

3. Shiseido

shiseido.com

Brand legendaris asal Jepang ini lahir pada tahun 1872 di distrik perbelanjaan ternama Tokyo, Ginza. Perusahaan ini didirikan oleh Yuskin Fukuhara, yang kemudian mendirikan apotek pertama di Jepang dengan berakar pada dualitas formula antara Timur dan Barat. Brand ini memang terkenal dengan skincare-nya, namun bukan berarti produk makeup-nya tak ikut ternama.

Beberapa produk makeup Shiseido menggabungkan teknologi Barat, dengan menitikberatkan pada kebutuhan para konsumennya yang mayoritas dari Asia. Contohnya saja, Shiseido Synchro Skin Radiant Lifting Foundation SPF 30 dan Shiseido Visionairy Gel Lipstick. Formulanya yang unik menjadi kecintaan para beauty enthusiast di berbagai negara.

4. Suqqu

suqqu-cosmetics.com

Satu lagi, nih, brand mewah asal Jepang yang juga menjadi favorit para pencinta makeup. Nama “SUQQU” sendiri berasal dari ideophone Jepang yang berarti “sosok yang menjulang setinggi mungkin.” Mewakili pembaruan, kilau alami kulit, dan keanggunan, terciptalah produk-produk Suqqu yang elegan.

Kalau kamu pencinta makeup, maka jangan kelewatan koleksi eyeshadow quad dari Suqqu yang terkenal, begitu pula dengan koleksi blush-nya yang hadir dengan formula halus untuk rona pipi alami.

5. Koh Gen Do

kohgendocosmetics.com

Koh Gen Do adalah satu lagi merek produk kecantikan yang berbasis di Tokyo, Jepang. Awalnya, produk-produk dari merek ini diciptakan khusus untuk industri film. Namun akhirnya berkembang menjadi salah satu merek produk kecantikan mewah dengan formula modern.

Beberapa produk andalan brand ini adalah Koh Gen Do Aqua Foundation dan Face Powder, yang jika dipakai bersamaan akan menghasilkan riasan yang tampak flawless di depan kamera maupun dalam foto.

6. Decorté

decorte-cosmetics.com

Decorté merupakan merek mewah asal Jepang yang fokus pada produk skincare dan makeup dengan kualitas terbaik. Lahir pada tahun 1970, Decorté mendasarkan formulasi inovatifnya pada pengobatan Timur kuno yang dipadukan dengan penelitian ilmiah terkini. Dari kemasan hingga formulanya tampak begitu sophisticated, hingga nggak heran jika merek ini menjadi salah satu yang terlaris di Jepang.

Produk terkenalnya antara lain, Eye Glow Gem Skin Eyeshadow, yang merupakan eyeshadow dengan formula creamy powder, dan Silky Moist Veil Face Powder, yaitu bedak untuk menghasilkan tampilan riasan yang flawless dengan pori-pori wajah tersamarkan.

IDN Channels

Latest from Make Up