Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Malas! Ini Manfaat Bangun Pagi untuk Tubuhmu

Langsung setel alarm nih

Maria Advensiani

Bangun pagi kerap dianggap sulit untuk dilakukan bagi beberapa orang. Namun ada juga yang sudah terbiasa dengan rutinitas bangun pagi.

Tapi bangun pagi bukan sekedar rutinitas lho! Bangun pagi bisa mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatanmu. Apa aja sih? Keep scrolling ya!

1. Kualitas Tidur Meningkat

pexels.com

Bangun di pagi hari membantu kamu untuk mengurangi risiko begadang. Dengan bangun subuh, kamu akan memiliki jam tidur yang lebih cepat sehingga tubuh bisa beristirahat maksimal.

2. Lebih Sehat

pexels.com

Olahraga pagi sangat menyehatkan tubuh. Selain memberikan tubuh waktu untuk bergerak, udara di pagi hari pun masih tergolong segar dan minim polusi.

3. Pola Makan Menjadi Sehat

pexels.com

Dengan bangun pagi, kamu memiliki waktu yang cukup untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bernustrisi. Nggak ada lagi deh makanan cepat saji.

4. Produktivitas Meningkat

pexels.com

Kamu akan lebih produktif karena waktu yang kamu miliki panjang, sehingga segala pekerjaanmu bisa selesai dan nggak terburu-buru.

5. Kulit Lebih Cerah

pexels.com

Memiliki banyak waktu di pagi hari membuatmu cukup untuk melakukan eksfoliasi tubuh dan wajah. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh.

6. Lebih Bahagia

pexels.com

Bangun pagi juga bisa lho meningkatkan perasaan bahagia. Orang yang bangun pagi dan tidur cepat cenderung lebih bahagia daripada orang yang sering begadang dan bangun siang.

7. Konsentrasi Meningkat

pexels.com

Bangun pagi bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi karena kamu memiliki waktu untuk mengatur jadwal aktivitas.

IDN Channels

Latest from Health