Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Umur Hanyalah Angka, Tahukah Berapa Usia Kulit Sesungguhnya Bela?

Yuk, cari tahu di booth Collagena BFA Yogyakarta 2024

Asri Muspita Sari

Age is only a number but your skin age isn’t!” Yap, adalah fakta bahwa semua manusia pasti akan mengalami penuaan. Tapi, bagaimana setiap orang menua itu bisa berbeda-beda, Bela.

Ada yang baru muncul keriput di usia 50-an, ada pula yang masih usia 30-an tapi sudah terlihat 10 tahun lebih tua. Kira-kira, faktor apa sih yang bikin usia kulit jadi lebih tua dari usia kita yang sebenarnya?

Yuk, kita cari tahu sama-sama!

1. Selain genetik, proses penuaan dipengaruhi oleh gaya hidup sehari-hari

123rf.com/viewstock

Saat Bela berusia 20-an, kulit wajah sedang dalam keadaan terbaiknya. Hal itu ditandai dengan kondisi kulit yang kencang, cerah, dan juga sehat alami. Namun, kebiasaan buruk seperti jarang pakai sunscreen, sering stres, dan kurang olahraga akan membuat kulitmu rentan mengalami penuaan dini.

Apalagi kalau Bela hobi mengonsumsi makanan atau minuman manis. Mengutip Skin and Diet, menurut Rajani Katta, MD, ahli dermatologi di Texas, Amerika Serikat, asupan tinggi gula tambahan dan karbohidrat olahan dapat memicu kadar gula darah tinggi. 

Kadar gula darah yang tinggi akan merusak kolagen, yang mana kolagen itu sangat penting untuk kekenyalan dan elastisitas kulit. Jika kolagen rusak, bisa mengakibatkan kulit menjadi kendur, kusam, dan kerutan lebih cepat muncul.

2. Tips menghindari penuaan dini

123rf.com/havucvp

Mungkin kita nggak bisa memutar balik waktu, tapi kita bisa melakukan kebiasaan baik mulai dari sekarang. Kalau selama ini Bela suka sama makanan atau minuman manis, kayaknya udah harus dikurangi tuh. Sebab, selain meningkatkan risiko diabetes, gula juga bisa merusak penampilanmu.

Sudahi makan yang manis-manis, mulailah konsumsi makanan sehat yang dapat menjaga produksi kolagen di dalam tubuh. Berbagai protein seperti produk susu, kaldu tulang, ikan tuna, ikan salmon sangat baik untuk tulang dan kulit. Selain itu, makanan yang kaya akan vitamin C juga bisa membantu produksi kolagen.

Last but not least, jangan lupa rawat kulit dari luar dengan skincare yang bisa memperlambat proses penuaan ya!

3. Konsumsi minuman yang mengandung kolagen untuk jaga kesehatan dan kekenyalan kulit

Dok. Collagena

Tapi, pakai skincare saja nggak cukup untuk menjaga kesehatan kulit lho, Bela. Kulitmu juga harus dirawat dari dalam. Jadi, penting banget nih untuk memperhatikan asupan nutrisi dari makanan dan minuman yang Bela konsumsi.

Selain makan makanan tinggi protein untuk mencegah penuaan dini, Bela juga bisa konsumsi susu yang bisa bikin awet muda. Lho, memangnya ada? Ada dong, sini Popbela kenalin kamu sama Collagena.

Collagena adalah 1000mg Kolagen dalam Susu Steril Pertama di Indonesia yang dapat membantu mengembalikan kadar kolagen yang hilang dalam tubuh. Collagena ini berasal dari susu sapi yang didatangkan langsung dari New Zealand, uniknya kolagen dari produk ini diimpor dari Eropa.

Nggak hanya itu, Collagena juga diperkaya vitamin A dan protein yang dapat menunjang kinerja kolagen agar lebih optimal. Oh iya, produk ini nggak mengandung gula tambahan, serta sudah bersertifikat Halal dan BPOM lho, Bela. Jadi aman untuk dikonsumsi setiap hari.

#AwetMudaJadiMudah dengan mengonsumsi 1 kaleng Collagena setiap hari. Tapi, Bela bisa penuhi kebutuhan kolagen harian (2.000 mg) dengan konsumsi 2 kaleng Collagena. Yuk, rutin minum Collagena untuk bantu jaga kesehatan dan kekenyalan kulit, serta mempertahankan kekuatan tulang!

4. Yuk, cari tahu umur kulitmu di booth Collagena di BFA Yogyakarta 2024!

Dok. Collagena

Bela tahu nggak, ternyata usia kulit bisa berbeda dengan umur biologis kita. Penasaran nggak sih, berapa usia kulit kita sekarang? Apakah lebih tua, atau lebih muda dari usia kita yang sebenarnya?

Kalau penasaran, Bela bisa cek usia kulit gratis di booth-nya Collagena yang ada di BeautyFest Asia Yogyakarta 2024. Bertempat di Jogja Expo Center, BFA 2024 akan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 31 Mei–2 Juni 2024.

Alat skin check yang digunakan di booth Collagena juga cukup mutakhir. Bela cukup duduk di depan kamera, lalu alat-alat ini akan mendeteksi potensi tanda penuaan yang terbaca dengan jelas hanya dalam beberapa detik saja!

Eits, nggak cuma skin check aja. Bela juga bisa dapat konsultasi gratis dengan expert. Yang lebih serunya lagi, kamu bisa mencoba langsung produk susu awet muda Collagena. Kalau mau dapat produk gratis, kamu tinggal follow dan posting foto keseruan yang ada di booth Collagena. Tak ketinggalan, ada beragam promo dan hadiah yang pastinya best deal banget!

Nah, kalau Bela penasaran sama rasa susu awet muda ini, yuk langsung datang ke booth Collagena di BeautyFest Asia Yogyakarta 2024! Ssst… tiket masuknya gratis lho. Jangan lupa ajak bestie, pasangan, atau keluargamu ya. See you there, Bela! (WEB/AMS)

IDN Channels

Latest from Health