Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Warna Rambut yang Bikin Wajah Cerah, Stylish!

Buat kulit cerah hanya dengan warna rambut

Wahyu Fitri Utami

Memilih warna rambut yang tepat bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Beberapa warna rambut memang dapat memberikan efek mencerahkan, sehingga membuat wajah jadi lebih bersinar. Warna rambut yang tepat juga bisa membantu menyeimbangkan warna kulit wajah dan membuat fitur wajah jadi lebih menonjol.

Namun, penting untuk mempertimbangkan undertone sebelum memilih warna rambut. Sebagai referensi, berikut inspirasi warna rambut yang bikin wajah cerah.

1. Hitam Pekat

instagram.com/skywebbxx

Bagi kamu yang tidak suka dengan warna-warna mencolok, hitam pekat bisa menjadi pilihan yang tepat. Warna ini akan terlihat cukup kontras pada kulit kuning langsat dan sawo matang dengan undertone dingin, namun dapat memberikan efek cerah.

Meskipun begitu, ada satu hal yang harus kamu pertimbangkan, yaitu warna hitam pekat tidak dapat diisi atau diganti warna lain. Jika memaksa untuk mewarnainya, warna rambut yang baru tidak akan terlihat maksimal sehingga kamu harus menunggu hingga tumbuh rambut baru.

2. Burgundy

instagram.com/qtran

Warna burgundy dapat menjadi salah satu ide untuk warna rambut yang bikin wajah cerah. Burgundy sebenarnya merupakan perpaduan warna cantik antara merah dan ungu.

Warna ungu pekat dengan sentuhan rona kemerahan ini sangat cocok untuk semua warna kulit. Beberapa orang juga sering mengatakan bahwa warna ini mirip dengan red wine.

3. Auburn

instagram.com/thehealinghairstylist

Mencari warna yang dapat memberikan kesan bold, seksi, dan hangat pada wajah? Cobalah menggunakan warna auburn sebagai warna rambut yang bikin wajah cerah.

Warna rambut ini akan terlihat cantik untuk kamu yang memiliki kulit putih atau kuning langsat karena kontrasnya. Warna kulit pun akan terlihat menjadi satu tingkat lebih cerah.

4. Chestnut Brown

instagram.com/emellebeautysalons

Sudah bukan hal yang asing, cokelat menjadi warna andalan dalam kombinasi apa pun, termasuk pada warna rambut. Cokelat memang menjadi warna teraman untuk semua jenis warna kulit, mulai dari cool hingga warm tone.

Salah satu variasi yang bisa kamu coba ialah chestnut brown keemasaan. Warna ini dapat membuat wajahmu terlihat cerah, fitur wajah lebih menonjol, dan lebih tebal saat tersorot cahaya.

5. Blonde

instagram.com/emecyerlitass_

Pirang merupakan salah satu warna yang cukup digemari oleh kaum perempuan belakangan ini. Warna ini ternyata bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah, lho. Kamu bisa memilih warna pirang seperti pure blonde atau platinum blonde.

Pure blonde akan lebih cocok digunakan pada kulit yang cenderung hangat, namun pucat. Sementara itu, platinum blonde akan lebih masuk di undertone yang hangat.

6. Ash Brown

byrdie.com

Warna rambut yang bikin wajah cerah berikutnya adalah ash brown. Kombinasi warna cokelat dengan sentuhan abu-abu ini biasanya cocok untuk pemilik undertone dingin. Di sisi lain, warna cokelat yang ashy juga bisa menunjang kulit kuning langsat ataupun sawo matang.

7. Pink

instagram.com/georgeeblancoo

Siapa yang suka warna pink? Meskipun terlihat lebih nyentrik, namun warna ini bisa jadi inspirasi untuk warna rambut yang bikin wajah cerah.

Kamu bisa memilih warna seperti neon pink untuk tampilan yang terlihat hangat dan meriah. Warna ini juga akan lebih cocok untuk kulit putih dan kuning langsat karena memberikan kontras yang membuat kulit terlihat merona.

8. Ginger

instagram.com/stefan.garofoli

Berbagai variasi warna rambut merah akan cocok untuk kamu yang suka dengan kepribadian bold dan suka menjadi pusat perhatian. Salah satunya ialah ginger yang sesuai untuk kulit putih. Selain itu, warna red ginger akan lebih cocok untuk undertone kulit hangat dan kuning langsat.

Itulah beberapa warna rambut yang bikin wajah cerah. Meskipun kamu suka mewarnai rambut, jangan lupa untuk selalu merawat rambutmu ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Hair