Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Potongan Rambut yang Cocok untuk Rambut Mengembang

Rambut lebih tertata

Nafi' Khoiriyah

Mempunyai rambut yang mengembang sering kali membuat pemilik bingung saat harus memilih potongan yang tepat. Sebab, rambut tersebut terus saja kembali berantakan seperti semula. 

Namun jangan khawatir, rambut yang mengembang itu justru bisa tampak lebih menawan jika kamu bisa memilih potongan yang tepat. Di bawah ini ada 7 potongan rambut yang cocok untuk rambut mengembang. Yuk, simak!

1. Tousled Waves and Textured Ends

latest-hairstyles.com

Tousled waves and textured ends jadi pilihan pertama jika kamu ingin membuat wajah tampak lebih kecil. Potongan ini memiliki ujung yang bertekstur dengan kesan yang sedikit berantakan.

Namun, gaya di atas justru membuatmu tampak keren, apalagi dengan rambut yang ditata bergelombang dengan warna ombre blonde. 

2. Copper Chin-Length Bob

therighthairstyles.com

Potongan rambut yang cocok untuk rambut mengembang selanjutnya ini memiliki kesan seksi dan feminin. Meski hanya sepanjang dagu, tetapi warna copper dan model bob-nya bisa membuat rambut mengembang jadi kelihatan bagus. 

Jangan khawatir kalau rambutmu tampak sedikit berantakan, sebab panjangnya yang hanya sampai dagu membuatnya lebih mudah diatur. 

3. Shoulder-Length Waves with Center Part

thehairstyleedit.com

Cara supaya rambut yang mengembang dan tebal jadi lebih tertata lainnya bisa dengan menggunakan model center part atau belah tengah. Meskipun gaya tersebut terdengar sederhana, tetapi justru membuat penampilan jadi seimbang. 

Kamu pun mudah untuk menatanya menjadi belah tengah. Cukup dengan membagi rambut bagian depan ke sisi kanan dan kirinya. Lalu, shoulder-length waves with center part tersebut dipotong tidak terlalu panjang maupun pendek yakni sebahu saja. 

4. Italian Bob

instagram.com/fabioscaliasalons

Italian bob menjadi potongan rambut yang cocok untuk rambut mengembang yang tak kalah keren. Untuk membuat model rambut di atas, kamu perlu meminta pemotong rambut untuk menambahkan lapisan supaya tidak tampak bulat. 

Rambut bagian depan kemudian diarahkan ke salah satu sisi rambut menampilkan sebagian dahi. Jadi meski menggunakan model bob, penampilanmu terkesan tegas. 

5. Ear-Length Effortless Pixie Cut

latest-hairstyles.com

Pixie menjadi gaya rambut yang mudah diatur dengan potongan pendeknya. Gaya ini juga bisa diterapkan, mulai dari membiarkan bagian atas lebih panjang dan belakang pendek atau justru sebaliknya. 

Pada rambut yang mengembang, rambut pixy ini justru lebih effortless dalam penataannya. Rambut pun tidak akan terlalu mengembang karena modelnya yang dipotong tipis

6. Messy Bob with Feathered Bangs

therighthairstyles.com

Rambut bob yang pendek dan ditata sedikit berantakan akan makin sempurna dengan tekstur rambut yang mengembang. Apalagi jika ditambah dengan poni yang tipis di bagian depannya. 

Potongan rambut yang cocok untuk rambut mengembang di atas bisa ditata dengan rapi maupun sedikit berantakan sesuai dengan kesan yang kamu inginkan. 

7. Layered Waves with Side-Swept Bangs

thehairstyleedit.com

Terakhir, layered waves with side-swept bangs bisa membuat rambut yang mengembang jadi beberapa tingkat lebih keren. Gaya ini membuat layer dan poni ditata ke samping sampai ke ujungnya. 

Dengan lapisan tersebut, rambut yang mengembang maupun tebal jadi lebih mudah diatur. Namun, gaya ini perlu penataan dengan catok rambut supaya lebih rapi. 

Aneka potongan rambut yang cocok untuk rambut mengembang di atas bisa membuat penampilanmu jadi kelihatan lebih menawan. Jadi, kuncinya adalah memilih style yang tepat dengan karakteristik rambutmu, ya!

IDN Channels

Latest from Hair