Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Rambut Pria 2024 Pendek dan Rapi, Stylish!

Makin good looking

Nafi' Khoiriyah

Potongan rambut pendek untuk pria selalu menjadi pilihan yang aman untuk berbagai situasi. Seperti yang diketahui, gaya rambut juga mencerminkan identitas dan style pribadi seseorang. 

Rambut pendek itu biasanya memberikan kesan yang cerdas dan rapi. Kebanyakan modelnya akan cocok untukmu yang perlu tampilan rapi untuk bekerja maupun belajar. 

Namun, model rambut pendek kini makin bervariasi. Kamu bisa mencoba model rambut pria 2024 pendek yang kekinian supaya memberikan kesan yang fresh dan up to date.

Lihat detailnya di bawah ini, yuk!

1. Side Part

bosshunting.com.au

Side part merupakan gaya yang membelah rambut ke salah satu sisinya untuk kesan yang rapi dan teratur. Meski terkesan sederhana, tetapi gaya ini cukup keren dan mudah diatur. Kamu bisa menatanya lebih kasual maupun lebih formal sesuai dengan keinginanmu. 

2. Textured Fringe

thefashionisto.com

Model rambut pria 2024 pendek selanjutnya menawarkan perpaduan antara gaya yang kasual namun berani. Gaya textured fringe ini membiarkan bagian depan rambut lebih panjang dengan bagian belakang yang berlapis. Sementara itu, bagian depannya diberi tekstur sehingga rambut jadi tampak lebih bervolume. 

3. Low Fade

bosshunting.com.au

Kalau kamu ingin mempertajam tampilanmu, low fade adalah potongan rambut yang tepat. Tampilanmu ini akan menampakkan bagian samping kepala dengan medium dan high skin fade jika memungkinkan. Jangan lupa, buat bagian atas kepala sedikit lebih panjang dan tata dengan rapi. 

4. Middle Part

thefashionisto.com

Menyeimbangkan antara kesan kasual dan canggih bisa dengan model rambut pria 2024 pendek yang selanjutnya ini. Middle part membelah rambut di bagian tengah kepala untuk tampilan yang tajam. Dengan potongan yang pendek, kesan fresh dan mewah pun akan terlihat.  

5. Short Textured Quiff

bosshunting.com.au

Short textured quiff menjadi model standar yang membuat rambut ditata ke atas dan menampakkan dahi. Gaya ini telah menjadi tren utama selama beberapa tahun terakhir karena cukup serbaguna. Meski begitu, ada unsur pompadour yang jadul dan fauxhawk yang membuat tampilannya tidak membosankan. 

6. Curly Fade

thefashionisto.com

Tekstur rambut yang keriting bisa kamu tonjolkan supaya tampak menarik dengan curly fade. Model rambut pria 2024 pendek yang satu ini menggunakan fade yang tegas dengan kontras antara bagian samping dan ikal di atasnya. Memakainya akan membuat rambut jadi lebih bertekstur dan berkarakter. 

7. Crew Cut

luxuo.com

Salah satu potongan rambut yang klasik dan jadi favorit adalah crew cut. Potongan ini selalu timeless karena potongan yang meruncing dari rambut pendek di bagian atas dan memudar menjadi makin pendek di sampingnya. Potongan ini sangat cocok untukmu yang ingin tampil trendi tapi tetap sopan.  

8. Quiff Undercut

thefashionisto.com

Model rambut pria 2024 pendek selanjutnya ini sama-sama quiff, tetapi digabungkan dengan undercut. Kesannya akan lebih tinggi dan modern dibandingkan dengan potongan yang lainnya. Kontrasnya yang tinggi pun akan membuat kesan penuh gaya dan percaya diri. 

9. High and Tight

thefashionisto.com

Kembali dengan potongan rambut yang klasik, tetapi gaya yang satu ini terinspirasi dari gaya militer yang rapi. Gayanya akan membuat bagian samping dicukur pendek dengan bagian atas yang sedikit lebih panjang. Dengan potongan yang pendek, high and tight tidak akan memerlukan banyak perawatan pula. 

10. Slick Back

thefashionisto.com

Potongan rambut yang terakhir adalah slick back yang melambangkan kesan klasik tapi tetap keren. Gaya ini akan ideal untuk menciptakan tampilan yang tajam tapi tetap bersih. Slick back akan lebih keren jika kamu mengaplikasikan sedikit pomade secara merata dan menggunakan sisir untuk menata rambut ke belakang. 

Aneka model rambut pria 2024 pendek di atas bisa disesuaikan dengan bentuk wajah dan kesan yang ingin kamu tampilkan. Setelah melihat detail potongannya, mana yang paling cocok dengan style-mu? 

IDN Channels

Latest from Hair