Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Hairdo Rambut Pendek untuk Kebaya yang Simpel dan Elegan

Cocok untuk wisuda dan acara formal lainnya

Nafi' Khoiriyah

Rambut pendek jadi pilihan yang menarik kalau ingin tampil lebih tegas dan manis. Namun, gaya ini bisa jadi merepotkan kalau kamu ingin mengikatnya atau styling rambut untuk acara yang formal. 

Kali ini, Popbela akan memberikan referensi hairdo rambut pendek untuk kebaya yang bisa kamu coba. Hairdo berikut ini bisa diterapkan untuk rambut pendek dan tentunya bisa memberikan kesan yang elegan. 

1. Curly Bun with a French Braid

therighthairstyles.com

Model rambut pertama ini menggabungkan antara french braid dengan curly bun yang ada di belakang kepala. Curly bun with a french braid itu bisa membuat rambut jadi lebih bervolume. Kamu bisa memadukannya dengan kebaya dan dipakai untuk acara formal apa pun. 

2. Low Knot Bun

instagram.com/alliepowellhair

Hairdo rambut pendek untuk kebaya low knot bun akan membuat look sangat elegan. Gaya ini cocok dipakai untuk rambut panjang maupun pendek dengan penataan yang mudah. Kamu cukup mengikat rambut rendah dan pisahkan menjadi dua bagian, lalu buat menjadi simpul sehingga tampak seperti sanggul  

3. Short Hair Twisted Low Bun

therighthairstyles.com

Short hair twisted low bun akan membuat kesan kasual dan elegan sekaligus untuk rambutmu. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu sikat rambut dan beberapa produk penataan rambut supaya lebih tahan lama. Jangan lupa sisakan helai rambut supaya kesan alami tetap terlihat, ya. 

4. Sophisticated Hairstyle with a Hair Pin

therighthairstyles.com

Beberapa orang ingin hairdo rambut pendek untuk kebaya yang tidak disanggul. Nah, sophisticated hairstyle with a hair pin ini adalah jawabannya.

Kamu hanya membutuhkan aksesori rambut untuk memperindah tatanan rambut pendek yang sudah dikeriting sebelumnya. 

5. High Updo for Short Hair

therighthairstyles.com

Meski rambutmu cukup pendek, tetapi bukan berarti rambutmu tidak bisa diikat ke atas. Gaya high updo for short hair akan mengikat rambut ke atas sehingga menghasilkan kesan yang berkelas. Jangan lupa gunakan alat maupun produk yang tepat untuk tampilan lebih menawan. 

6. French Twist Look

hadviser.com

Hairdo rambut pendek untuk kebaya selanjutnya mudah dibuat sendiri. Gaya french twist look ini salah satu gaya yang terbaik untuk rambut pendek. Kamu bisa memakainya untuk suasana yang formal seperti bekerja ataupun acara-acara khusus kalau ingin tampilan yang simpel. 

7. Classy Roll on Thin Short Hair

therighthairstyles.com

Kalau karakteristik rambutmu pendek dan tipis, classy roll on thin short hair di atas adalah solusinya. Kamu bisa membuat gulungan rambut yang rendah dan sedikit bantalan rambut untuk menambahkan volumenya.

Sementara itu, alat pengeriting rambut pun bisa dipakai untuk menambahkan volume dan daya tahannya. 

8. Messy Nape Bun

hadviser.com

Terakhir, messy nape bun memadukan antara classy bun dan gaya rambut yang chic dan messy. Ditambahkan dengan style yang keriting dan beberapa jepit rambut, penampilanmu akan terkesan sangat feminin. 

Macam-macam hairdo rambut pendek untuk kebaya di atas bisa membuat tampilan jadi lebih dewasa dan elegan. Jika dipadukan dengan kebaya yang kamu pakai, penampilan pun akan makin sempurna. 

IDN Channels

Latest from Hair