Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Manfaat Trimming untuk Kesehatan dan Keindahan Rambut

Rambut tumbuh sehat hingga mempertahankan bentuk rambut

Aulia Fitria

Selain rutin memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan masalah dan jenis rambutmu, trimming ini tak boleh kamu lewatkan. Untuk kamu ketahui, trimming rambut adalah proses memotong ujung rambut agar panjang dan bentuk rambut tetap terjaga dan rambut tidak bercabang.

Jika dilakukan dengan teratur, kesehatan dan keindahan rambutmu bisa terjaga. Namun, apabila rambut ingin tetap sehat kamu bisa coba melakukan trimming setiap satu hingga dua bulan sekali, tetapi hal itu kembali kepada panjang dan kondisi rambut kamu. Lantas, apa lagi manfaat trimming rambut? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Merangsang pertumbuhan rambut yang sehat

pexels.com/Polina Tankilevitch

Meskipun tidak langsung memengaruhi pertumbuhan rambut, trimming rambut bisa membuat rambut baru kamu tumbuh lebih sehat. Pasalnya dengan rutin trimming, kamu sudah mengatasi satu masalah yang mana bisa memengaruhi kesehatan rambut secara keseluruhan. Namun, bukan berarti kamu harus melakukan trimming rambut sesering mungkin.

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, kamu bisa melakukan trimming rambut sesuai dengan kondisi serta panjang rambut kamu atau kamu bisa trimming rambut setiap satu hingga dua bulan sekali.

2. Menghilangkan rambut yang bermasalah

freepik.com/freepik

Trimming rambut juga bisa membantu kamu menghilangkan bagian rambut yang kering dan rusak akibat paparan kandungan kimia yang terdapat pada cat rambut, panas alat styling hingga sinar matahari. Dengan ini, rambut kamu menjadi tampak indah dan sehat.

Agar rambut kian sehat, kamu bisa mengaplikasikan produk perawatan rambut yang mendukung kesehatan dan keindahan rambut. Namun, gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambut, ya, Bela!

3. Mencegah ujung rambut yang bercabang

pexels.com

Rambut bisa bercabang karena berbagai hal, mulai dari terpapar panas berlebihan, kerap terpapar bahan kimia yang mana ini bisa berasal dari cat rambut, tidak memperoleh nutrisi yang seimbang hingga jarang melakukan trimming.

Oleh karena itu, apabila tidak ingin rambutmu bermasalah maka cobalah untuk rutin melakukan trimming. Selain tumbuh dengan sehat, trimming juga bisa membuat rambut terlihat lebih indah.

4. Rambut menjadi lebih terawat

freepik.com

Ketika kamu kerap melakukan trimming setiap satu atau dua bulan sekali, maka rambutmu bebas dari berbagai masalah termasuk rambut kering dan bercabang. Hal tersebut tentu membuat rambutmu menjadi lebih terawat.

Kamu juga bisa menyempurnakan rutinitas perawatan rambutmu dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Kamu bisa konsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin A, C, E, makanan yang kaya akan seng, dan juga omega-3 asam lemak.

5. Mempertahankan bentuk rambut

pexels.com

Jika ingin tampilan rambut tetap rapi dan teratur, kamu bisa melakukan trimming. Pasalnya, trimming bisa menghilangkan rambut yang rusak, trimming juga bisa mempertahankan panjang dan bentuk rambut yang kamu inginkan lantaran trimming ini hanya menghilangkan bagian rambut sedikit saja. 

IDN Channels

Latest from Hair